Review: Zen Family Spa & Reflexiology cabang Pasteur, Bandung

Pegal.

Suntuk.

Rasanya menjadi 2 alasan mendasar kenapa akhirnya saya melangkahkan kaki ke Zen Family Spa & Reflexiology cabang Pasteur, Bandung hari Selasa (23/12) kemarin. Ayolah, do we need special reason to get a special treatment? We are woman! Bhihik…

Berbekal informasi yang saya dan Tella dapatkan dari Google, kami pun langsung memesan untuk 2 kamar di siang bolong itu. Syukurlah, kami menelepon sekitar jam 12 dan bisa langsung dipijat untuk jam 2.

Kesan kali pertama saat masuk ke Zen Spa adalah…

wangi aromatherapy yang sangat kental, menenangkan, dan pelayanan yang ramah membuat kami semakin optimis bahwa kami akan mendapatkan rasa santai yang nyaman di tempat ini.

Sayangnya, pencahayaan di Zen Spa tidak terlalu mumpuni untuk berfoto-foto ria.

Welcome :) [Dok: Pribadi]
Welcome 🙂
[Dok: Pribadi]
[Dok: Pribadi]
[Dok: Pribadi]
[Dok: Pribadi}
[Dok: Pribadi}
Kemarin, kami memilih Relaxing Massage selama 90 menit. Tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk segera merasakan massage tersebut. Setelah berganti sendal, kami pun diterima dengan baik oleh terapisnya dan diberikan kunci loker untuk menyimpan semua bawaan kami.

Ganti baju dengan kimono, berbaring, dan…terapis akan menawarkan apakah hanya akan dipijit atau mau mencoba lulur dengan pilihan vanila, kopi, coklat, atau strawberry. Berhubung hari itu, saya ingin sekali memanjakan diri sehingga pilihan lulur strawberry pun saya ambil. Not too expensive, Rp 50.000,-

Sesi pemijitan dimulai dengan membersihkan kaki kita dengan air garam dan jeruk nipis selama 10-15 menit. Hangat!

Setelah itu, langsung dipijat. Dan biasanya terapis akan memastikan kenyamanan yang tamu dapatkan. Apakah pijitannya terlalu keras atau terlalu lunak. Jika kamu merasa tidak nyaman, ya bilang saja.

Bagaimana dengan pijitan yang saya terima? Enak dan nyaman! Pas lah buat badan saya yang tidak terlalu banyak dagingnya ini, hehehe…saya lupa euy aroma apa yang saya pilih tapi yang saya ingat, aromanya harum dan membawa efek menenangkan. Pencahayaan di kamar juga menjadi good combo untuk bisa tertidur lelap.

Lebih kurang 60 menit pemijatan berlangsung dan setelah itu dilanjutkan dengan lulur strawberry. Saat baru pertama kali dioleskan lulur di badan saya, rasanya dingin banget. Sampai saya minta kepada terapis untuk dimatikan saja AC-nya dan ternyata AC-nya memang tidak dihidupkan. Wah…berarti lulurnya dingin banget! Hahaha…

Pijat sudah. Lulur pun sudah. Terus apa?

Face massage dong, kakak.

Iya, ada juga face massage-nya dan tenang…sudah include kok harganya. No need to worry. Oh ya, satu lagi, saat melakukan lulur terapis akan bertanya apakah kita mau menggunakan masker ketimun untuk mata atau tidak. And again, we do not need to pay extra charge for it. Biasanya nih…di spa lain, masker mata harus bayar juga.

Setelah face massage selesai, terapis akan mempersilahkan kita mandi dan menawari minuman. Mau teh hangat, air mineral, atau wedang jahe. Tentunya, saya memilih wedang jahe dong.

Kamar mandi yang disediakan sangat bersih dan lengkap dengan shampoo, sabun, dan handuknya. Boleh kok mau mandi berapa lama pun. Mau air hangat atau air dingin, pilih saja. Bahkan nangis di bawah air pancuran juga boleh.

Setelah mandi, terus dahaga langsung diisi dengan wedang jahe. Rasanya? Gak mau pulang! Musik alunan gamelan yang tidak berhenti dari awal sampai sekarang benar-benar berhasil membawa suasana pedesaan ke dalam Zen Spa.

Yang tadinya merasa pegal dan suntuk, rasanya kok ya hilang seketika. Nyaman juga dengan pelayanannya.

Biasanya nih…biasanya lho ya…sudah santai di kamar eh pas bayar di resepsionis stres dengan harganya hehehe…tapi di Zen Spa tidak demikian. Dengan pelayanan yang ramah, kualitas pijat, dan fasilitas yang disediakan, saya rasa harga di Zen Spa tidak terlalu mahal. Sebagai info, kemarin saya pijat selama 90 menit dikenakan harga Rp 116.000. Dan seharusnya saya tidak perlu kaget dengan kualitas pijatan di Zen Spa ini, lah ternyata mereka merupakan pemenang Certificate of Excellence 2014 dari Trip Advisor! Pantes!

Jadi, apakah kami mau untuk mencoba Zen Family Spa & Reflexiology lagi? Iya, why not? 🙂

Zen Family Spa & Reflexiology bisa kamu temui di Bandung (Sukajadi, Pasteur, R.E. Martadinata, Padma Hotel), Jakarta (Gunawarman, Pakubuwono), dan Palu Sulawesi Tengah. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di website mereka.

Alamat Zen Family Spa & Reflexiology cabang Pasteur, Bandung:

Jl. Surya Sumantri 18, Bandung

[RSVP] 022 2003752

+62 22 9235 7000

Cheers,

Fourwomenontheroad.com

Satu respons untuk “Review: Zen Family Spa & Reflexiology cabang Pasteur, Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s